Kamis, 25 Desember 2008

Mamadou Hengkang dari Persiraja


UJUNG tombak andalan Persiraja Banda Aceh, Niane Mamadou secara resmi hengkang dari skuad Lantak Laju. Sang pemain mengaku tak lagi mampu bertahan di tengah krisis keuangan yang kian parah mendera tim kebanggaan masyarakat ibukota Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam tersebut.


Hal ini dibenarkan oleh Asisten Manajer Persiraja M Kasem. Ia menyebutkan, Mamadou telah mengirimkan surat resmi perihal pengunduran dirinya dari klub yang baru dibelanya selama setengah musim itu.


“Ya, Mamadou telah mengirimkan surat ke PSSI dan Direktur Alih Status PSSI dan BLI. Surat tembusannya ke pihak klub juga sudah kami terima. Dari informasi yang kami terima, ia merapat ke Persikab atau Persiwa Wamena,” ujar M Kasem, Kamis (25/12).


“Dia mengatakan kepada klub bahwa dirinya tak sanggup membawa Persiraja ke posisi yang mantap jika keadaan klub seperti ini, selain beberapa alasan pribadi lain,” tambahnya.


Pemain yang juga sempat memperkuat PS Sleman dan PS Semen Padang tersebut di dalam suratnya juga meminta bayaran setengah musim. Mengenai jumlah kontrak yang akan dibayarkan, M Kasem menolak memberi rincian.


“Mamadou hanya meminta hak-hak dia selama setengah musim atau putaran pertama saja. Untuk nominal bayaran yang akan dibayarkan, saya rasa kurang etis untuk dirincikan,” sergahnya.


Dengan hengkangnya sang bomber andalan, kian lengkaplah krisis yang menimpa bonden Kutaraja di musim ini. Sebelumnya, Pelatih Kepala Herry Kiswanto juga mengundurkan diri dari kursi arsitek Laskar Rencong.


“Kondisi ini tak mampu kami elak. Karena sumber dana hanya dari sponsorship dan sumbangan dermawan, maka tak ada dana khusus yang dialokasikan. Semoga di tahun 2009 ada pencerahan dari dana APBK,” papar M Kasem.


Mengenai kandidat pelatih, M Kasem menyebutkan nama Ruly Nere, Mustaqim dan H Salihin sebagai suksesor Herry Kiswanto. Namun, belum ada keputusan resmi dari klub tentang siapa yang bakal terpilih.


“Sudah masuk di dalam list, tetapi belum diputuskan. Yang penting, mereka dapat melanjutkan program Herry, mengerti keadaan tim serta bisa menjaga kesolidan yang telah dibangun selama ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar