Sabtu, 15 November 2008

Ambisi Menebus Kecewa


USAI menelan kekecewaan di partai lalu, kini Persiraja, PSAP dan PSSB siap membayarnya dengan torehan poin sempurna saat kembali menantang klub-klub Pulau Jawa dalam partai ke-35 lanjutan Indonesia Premier League (IPL) musim 2008-2009, Minggu (16/11) petang nanti. Ambisi tersebut guna mengamankan posisi ‘Si Tiga Saudara’ di klasemen sementara sekaligus mengangkat mental tim yang sedang diamuk krisis.


Persiraja Banda Aceh yang melawat ke kandang Persikad Depok tentu tak ingin dipaksa pulang dengan tangan hampa. Kesuksesan menahan imbang tuan rumah Persikota Tangerang pekan lalu menjadi pemicu semangat skuad Lantak Laju untuk meraih poin maksimal pada laga yang bakal berlangsung di Stadion Merpati, Depok ini.


Apalagi jika menilik dari trek bertanding, Persiraja jelas lebih mumpuni dibandingkan Persikad yang telah menelan enam kali kekalahan di musim ini. Kasta skuad besutan Herry Kiswanto ini juga lebih baik dengan bercokol di urutan ketiga (20 poin). Sementara, Persikad yang meraup sembilan poin masih berkutat di anak tangga ke-13, dua tingkat di atas sang juru kunci, PSAP Sigli.


“Kami optimis memetik tiga angka di kandang Persikad. Meskipun mereka diuntungkan lewat faktor tuan rumah, tetapi secara materi Persiraja jauh lebih baik dibanding kubu Persikad,” ungkap Asisten Manajer Persiraja, M Kasem, Sabtu (15/11).


Sementara itu, PSAP Sigli yang kian terbenam di dasar klasemen mencoba untuk bangkit ketika menantang Persikota di Stadion Benteng, Tangerang. Laskar Aneuk Nanggroe bertekad tak akan dipermalukan lagi dan berupaya mencuri poin dari tangan Laskar Benteng Viola.


Manajer PSAP, Munirwan, Sabtu (15/11) menyebutkan anak-anak asuhnya telah diinstruksikan untuk bermain lepas dan tanpa beban. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin merebut angka di markas Persikota. Para pemain juga dalam kondisi fit dan siap berlaga walaupun prestasi lawan lebih baik dari kami,” sebutnya.


Dengan formasi 4-4-2 yang diturunkan pelatih M Daud, PSAP berupaya tak akan mengulangi kekalahan seperti yang mereka derita di Depok.


Hal senada juga ditegaskan kubu PSSB Bireuen yang dijamu Persikab Bandung. Bermodal persiapan penuh, Laskar Batee Kureng siap bertarung total dan menorehkan hasil maksimal di Stadion Jalak Harupat, Bandung.


Kendati pada pertandingan nanti skuad besutan Anwar ini minus dua pilar andalannya, Faisal Jalal dan Putra Habibi, namun bukan berarti harapan mencuri poin hilang dari kubu Laskar Juang.


“Upaya penuh kami lakukan dengan harapan doa serta restu dari pendukung PSSB agar pertandingan nanti berjalan sportif dan kemenangan ada di pihak kami,” kata pelatih PSSB, Anwar, Sabtu (15/11).


Ambisi menebus rasa kecewa memang wajib diusung ‘Si Tiga Saudara’ di laga petang nanti untuk menumbangkan kemapanan tim-tim tanah Jawa. Ambisi demi menjaga marwah klub-klub Aceh di pentas sepakbola nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar