Jumat, 28 November 2008

Asa Tinggi Persiraja di Laga Terakhir


KUBU Persiraja Banda Aceh menyimpan asa tiga angka saat melakoni partai terakhirnya di putaran I Indonesia Premier League (IPL) menghadapi Persibat Batang di Stadion M Sarengat Batang, Jawa Tengah, Sabtu (29/11) petang. Jika terwujud, maka kemenangan bakal menjaga skuad Lantak Laju tetap berada di jalur juara.


“Kami menginginkan angka penuh pada pertandingan terakhir paruh musim ini melawan Persibat. Tentu saja hal ini sangat vital untuk mengamankan posisi lima besar klasemen sementara,” ujar Asisten Manajer Persiraja M Kasem, Jumat (28/11).


Saat ini, skuad besutan Herry Kiswanto bercokol di peringkat ke-5 klasemen sementara IPL dengan koleksi 21 poin dari 13 pertandingan. Mereka hanya tertinggal tiga angka dari Mitra Kukar dan Persisam Putra Samarinda yang berada di dua posisi teratas.


Kendati demikian, misi ini agaknya berat dituntaskan Musawir dkk. Pasalnya, Persibat dikenal beringas jika bermain di depan publik sendiri. Beberapa tim kuat IPL seperti PSP Padang dan PSSB Bireuen sudah merasakan sengatan klub berjuluk Laskar Alas Roban ini dimana mereka dipaksa tunduk dengan marka telak 3-0 dan 2-0.


Namun, Laskar Rencong juga punya modal untuk memetik poin di kandang Persibat. Selain peringkat yang berbeda jauh – Persibat saat ini berada di posisi juru kunci bersama PSAP Sigli – Persiraja juga dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Kuartet Djibril-Mamadou-Leo-Musawir serta barisan palang pintu Yusdianto-Toung Elly-Dedek-Yudho berada dalam kondisi fit dan siap memperkuat bonden Kutaraja di Stadion M Sarengat. Jika kurang tajam, Nanda Lubis yang sedang on-fire bisa menambah daya gedor.


“Para pemain rata-rata dalam kondisi terbaik dan siap mempersembahkan poin bagi tim,” papar M Kasem.


“Laga melawan Persibat di kandang lawan selalu menjadi laga yang berat. Mereka sangat tangguh di sana. Tapi poin penuh tetap menjadi prioritas kami,” jelasnya.


M Kasem juga mengharapkan kembali sentuhan emas pelatih Herry Kiswanto mampu memberikan kemenangan di akhir paruh musim ini.


“Kami memiliki salah satu legenda sepakbola dan pelatih terbaik di Indonesia. Saya harap pelatih Herry Kiswanto menunjukkan sentuhan emasnya di laga ini,” pungkas M Kasem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar