Selasa, 11 November 2008

Teruskan Performa, Djibril!


ABDOULAYE Diallo Djibril tengah merangkai asa tinggi bersama Persiraja Banda Aceh. Kendati masih diliputi gonjang-ganjing persoalan gaji, pilar asal Guinea ini tetap bersemangat memimpin rekan-rekannya untuk terus mendulang angka penuh bagi Laskar Rencong.


Usai sempat menyatakan mogok bermain, Djibril dkk akhirnya berdamai dengan pihak klub dan berkomitmen membawa Persiraja menembus pucuk klasemen Indonesia Premier League (IPL) guna menyegarkan harapan promosi ke Indonesia Super League (ISL).


“Saya sebelumnya memang sedikit bermasalah dengan klub soal gaji. Tetapi pihak klub sudah merampungkan hal ini dan kami sudah punya kesepakatan baru,” ungkap Djibril jelang keberangkatannya ke Tangerang, Senin (10/11).


Dengan demikian, Persiraja akhirnya dapat turun dengan kekuatan penuh saat menjajal kehebatan Persikota Tangerang, Rabu (12/11) petang nanti. Kehadiran Djibril sebagai skipper jelas merupakan nilai vital bagi bonden Kutaraja guna mencuri poin di kandang lawan.


“Saya dan rekan-rekan siap mengalahkan Persikota. Setidaknya kami dapat mencuri poin disana,” tambah mantan pemain PS Semen Padang ini.


Djibril memang sosok pilar di tubuh Persiraja. Sejak bergabung di awal musim, dirinya menjelma sebagai sosok yang tak tergantikan di lini depan skuad besutan Herry Kiswanto ini. Selain ban kapten yang tersemat di lengannya, Djibril punya andil besar dalam membuka ruang serang bagi kompatriotnya di barisan penggedor.


Setelah Antonio Teles dan Robson da Silva hengkang dari Persiraja musim lalu, Djibril memikul tanggung jawab besar untuk mempertajam ujung tombak pasukan oranye. Perannya sebagai jangkar sekaligus penyerang mempermudah tugas trio Mamadou-Leo-Musawir untuk membombardir gawang rival-rivalnya.


Kini, Djibril dkk berambisi menaklukkan Persikota di kandang lawan. Bukan pekerjaan mudah memang, apalagi mengingat Persikota juga bukan tim kemarin sore. Klub berjuluk Laskar Benteng Viola ini sempat menghempaskan PS Semen Padang yang tercatat pernah menaklukkan Persiraja beberapa bulan silam.


Persoalan pribadi juga mewarnai partai ini. Pasalnya, arsitek Lantak Laju, Herry Kiswanto juga pernah digadang-gadang membesut Persikota akhir musim lalu. Bersama Bambang Nurdiyansyah, pelatih timnas U-23, Herry mengisi daftar kandidat pelatih pengganti Mundari Karya yang dipecat Persikota karena tak kunjung menampilkan performa memuaskan.


Sementara itu, Asisten Manajer Persiraja M Kasem mengungkapkan anak-anak asuhnya siap memetik hasil positif di Stadion Benteng, Tangerang.


“Skuad kami berada dalam kondisi seratus persen dan siap berlaga. Kami juga dapat turun full team dan persoalan gaji para pemain telah diselesaikan,” ujarnya.


M Kasem juga menyebutkan kebijakan Persiraja memboyong 22 pemain terbaiknya ke Tangerang. Menurutnya, ini sebagai langkah pencegahan terhadap absennya pemain yang terkena akumulasi kartu.


“Kami membawa banyak pemain karena mengantisipasi akumulasi kartu kuning ketika bertanding melawan Persikad Depok setelah partai ini. Yang pasti kami siap meneruskan kemenangan,” jelas M Kasem.


Persiraja memang sedang dalam tren menanjak. Perolehan tiga poin seakan lengket di tubuh anak-anak Banda Aceh dalam tiga pertandingan terakhir. Salah satunya bahkan dituai di markas lawan ketika menyambangi PSDS Deli Serdang beberapa pekan silam.


Momen inilah yang kembali ingin diulang Djibril cs. Momen dimana mereka terus mengukir senyum di wajah para suporter, momen untuk konsisten menapak di trek kemenangan guna merengkuh titel juara di klasemen akhir IPL. Lanjutkan performa, Djibril!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar