Senin, 24 November 2008

Ambisi Patahkan Taji Ayam Kinantan


PERSIRAJA Banda Aceh berambisi memetik tiga poin saat bertandang ke markas PSMS Medan dalam putaran awal Copa Indonesia Dji Sam Soe 2008 di Stadion Teladan Medan, Selasa (25/11) petang nanti. Performa lawan yang buruk di Liga Super membuat skuad Lantak Laju optimis mampu memotong taji pasukan Ayam Kinantan.


Kasta boleh berbeda, namun track record kedua kubu sangatlah timpang. Memiliki sejumlah pemain-pemain top semisal Elly Aiboy dan Patricio Antonio Jimenez, PSMS malah digebuk di Liga Super dan terhempas ke dasar klasemen sebagai juru kunci. Kehilangan pilar-pilar seperti Markus Horison, Usep Munandar dan Frank Seator ternyata meninggalkan lubang besar di peta kekuatan anak-anak Medan ini. Padahal mereka berstatus sebagai runner-up Liga Indonesia 2007.


Sementara, Persiraja tampil kinclong di pentas Divisi Utama/Indonesia Premier League (IPL). Skuad besutan Herry Kiswanto ini bercokol di peringkat keempat dengan koleksi 21 poin, hanya tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Persisam Putra Samarinda. Kegigihan Abdoulaye Djibril dkk di kandang lawan juga tak perlu diragukan lagi. Dari empat lawatan terakhir di ajang IPL, Persiraja hanya menderita satu kali kekalahan dan memetik satu kali angka penuh.


“Walaupun mereka (PSMS) bermain satu kasta lebih tinggi dari kami, tetapi penampilan mereka sejauh ini sangat buruk. Berbeda dari Persiraja yang bisa dibilang lebih konsisten,” ujar Asisten Manajer Persiraja, M Kasem, Senin (24/11).


“Kami optimis mampu meraih angka di Stadion Teladan nanti,” tambahnya.


Reuni Pemain


Ajang Copa Indonesia kali ini sekaligus reuni dari para pemain kedua kubu. Selain sang pelatih, Herry Kiswanto yang mantan pemain PSMS, juga ada dua pilar bonden Medan yang sempat memperkuat Persiraja, Zul Bahra dan Doddy Cahyadi.


Selain itu, sejumlah pemain kelahiran Seuramoe Mekkah juga hadir membela PSMS ketika ditantang Persiraja petang nanti. Mereka adalah Andriansyah, Andrie Yoga, Hendra Saputra dan Mukhlis Sawang yang kemungkinan bakal diturunkan pelatih anyar PSMS, Eric Williams.


“Ya, PSMS punya sejumlah pemain asal Aceh. Mereka juga diperkuat dua mantan pemain Persiraja musim lalu, Zul Bahra dan Doddy Cahyadi,” papar M Kasem.


Walaupun demikian, kubu bonden Kutaraja dipastikan tak bakal bermain setengah-setengah menghadapi mantan jawara Copa Indonesia 2005 ini. Kehadiran eks-pemain Persiraja plus sejumlah pemain tanah rencong lainnya tak membuat Musawir cs membatasi daya dobrak mereka ke jantung pertahanan lawan.


“Kami tak akan bermain setengah-setengah. Tetapi itu merupakan strategi pelatih untuk merotasi pemain. Karena perjuangan di liga masih sangat panjang dan kami lebih fokus ke sana,” tegas M Kasem.


Kendati melawan kekuatan klub Liga Super, Laskar Rencong yakin mampu menuai angka di kandang lawan sekaligus mematahkan taji runcing ayam kinantan. Kemenangan yang bakal menasbihkan Persiraja sebagai salah satu klub terbaik di kancah persepakbolaan Indonesia.


Lantak Laju, Persiraja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar